Waktu Begitu Cepat



    Tepat pada awal bulan maret 2010 saya memulai bermain game online. 
Ketika itu baru meranjak memasuki SMP kelas VII, beriring berjalan nya waktu saya kecanduan bermain game online, setiap malam saya bermain game online sampai lupa belajar hingga selesai kelas IX. Tepat pada 25 Februari 2013 Saya menambahkan seseorang teman dalam akun facebook saya, akun itu bernama bang mamat. setelah berkenalan dengan beliau, dan menanyakan biodata beliau, bernama asli Haji Munandar Siswono lahir pada 7 juni 1957 Bertempat tinggal di Kediri jatim.  
    Beranjak memasuki kelas X saya tetap berkomunikasi dengan nya, pada awal masuk sekolah beliau pernah bilang " Sekarang sudah berapa umurmu put? apa masih mau begini begini saja, main game online terus? apa tidak mau sukses? 
ku hanya memberikan emoticon senyum, ketika ku lagi bosan, suntuk, dengan tugas sekolah ku tetap komunikasi hingga cerita kepada beliau, ya alhamdulillah ada wejangan bagus dari nya "jawab nya" "jika suntuk,bosan, dan jenuh coba saja tingkatkan sholat mu, barang kali sholat mu masih putus-putus, kerjakan lah walau itu masbuk itu lebih baik dari pada tidak mengerjakan sholat put dan jangan lupa baca al qur'an walau setiap kali sholat itu hanya satu ayat, jika mampu ditambah menjadi satu jus perhari. kalau tidak bisa ditambah ya minimal jangan dikurangi ya terus saya berfikir, baca al quran setiap selesai sholat minimal 1 ayat masa tidak mampu sedangkan bermain game online sampai berjam jam mampu. dan jawabku sepertinya agak berat pakde, jawabnya kembali ya memang begitu, dulu kamu bermain game dipaksakan bukan sehingga kau suka dengan game itu, begitu juga dengan sholat put, mulailah memaksakan sholat agar kau lama lama menjadi suka dan ringan.. 
    Setiap kali memasuki waktu sholat beliau selalu mengingatkan melalui pesan facebook dan via telepon massager tanpa bosannya.  
    Ketika bulan puasa tiap tahun beliau selalu menanyakan apa kegiatan Remaja Masjid Ramadhan ? tetap pembinaan Taman Kanak kanak Al quran? jangan hanya pembinaan anak anak untuk belajar al qur'an tetapi gurunya khatam cuma sekali saja, kalau bisa gurunya 30 kali khatam qur'an ya..
   Entah kenapa chattingan dengan beliau hati ini merasa senang, ya mungkin karena orangnya asik atau setiap saya cerita sesuatu hal tentang apapun selalu mendapat solusi, baik itu dalam segi pendidikan, dalam kehidupan sehari hari,segi pertemanan sampai saya menghilangkan rasa candu bermain game online itu dari beliau.    
    Suatu ketika aku ingin berjumpa langsung dengannya, beliau bilang, setelah SMA ini mau kemana mad? "insya Allah Kuliah Pakde" jawabku,
sebelum mengambil SNMPTN dan SBMPTN saya juga sharing ke beliau, beliau selalu mengarahkan, memotivasi untuk membangun. 
    Suatu ketika ku bertanya kepadanya "bolehkah aku silaturahmi kerumah pakde? lalu beliau menjawab silahkan kemari silaturahmi tetapi selesaikan pendidikan mu dahulu jika sudah selesai silaturahmi lah kemari. insya allah jika sudah selesai pendidikan dan ada rezeki saya akan berangkat ke sana ya pakde dan lalu saya pamit tidak aktif facebook selama proses pendidikan S1. setelah selesai pendidikan S1 di Februari 2021 saya belum berani membuka akun facebook ya karena kalau saya sudah ada rezeki baru saya akan buka akun facebook untuk mengabarkan bahwa mau silaturahmi kesana. 
    Tepat pada 30 Desember 2021 rasa rindu ku mulai ada pada dirinya dan ku buka akun facebook melihat salah seorang yang dekat dengan beliau post foto ayam untuk dibakar malam tahun baru nantinya lalu ku komentar sambil tag akun facebook beliau, dan stalking wall akun facebook beliau ternyata ada sesuatu yang mengganjal, ternyata akun istri beliau mengetag dengan capstion bolehkah aku rindu dengan imam ku sambil di post foto beliau. hati ini semakin penasaran ada apakah bertanya dalam diri dan terus scroll ke bawah ternyata anak kandung beliau mengepost bahwasanya beliau telah berpulang kerahmatullah Haji Munandar Siswono pada 10 September 2021.. langsung hati ini tidak menyangka begitu cepat dan belum sempat ku berjumpa dengan mu dan belum sempat ku membalas kebaikan mu serta janjiku belum sempat ku penuhi.. sekarang ini hanya bisa ku kirimkan surah al fatihah dan doa serta bacaan al quran setiap sujudku.. walaupun engkau awalnya bukan siapa siapa ku, tetapi kau sudah ku anggap seperti orang tua ku.. terimakasih orang baik yang belum sempat berjumpa tetapi sudah banyak bermanfaat bagi ku..

                         

                                                                                                                    Deli Tua 03 Januari 2022 

 

                                                                                                                    Rahmad Sahputra S.Pd 

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Menerbitkan buku semakin mudah dipenerbit indie

Menulis Membuatku Naik Kelas Dan Berprestasi

Menguak Dapur Penerbit Mayor