Opening Ceremony Belajar Menulis 23 Dan 24

Hari/Tanggal:  Ahad/16 Januari 2022

Resume Ke     :1
Gelombang     :24
Tanggal           :15 Januari 2022
Tema               :Opening Ceremony Belajar Menulis 23 Dan 24
Narasumber    :Om Brian, Om Jay , Ibu Aam dkk.

Assalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh.

    Kemaarin 15 januari 2022 pukul 19.30 telah dimulai kelas belajar menulis.
Sangat disayangkan sinyal saya tidak mendukung suara pemateri patah patah dan zoom keseringan ngefreeze sehingga tidak terlalu terdengar apa yang disampaikan oleh pemateri.
    
    Selanjutnya om brian menyampaikan peraturan pelatihan belajar dengan menggunakan slide sheet. mulai dari schedule hingga terbit sebuah buku.
Meski tidak terlalu terdengar materi yang disampaikan  tetapi tetap bisa memahami melalui slide sheet yang ditampilkan oleh om brian.




   Sebenarnya saya sudah lama ingin menulis sebuah karya tulis, pada saat mata kuliah micro theaching seorang dosen micro theaching saya pernah mengatakan pada saat dikelas ketika pembelajaran berlangsung jika kalian ingin menjadi guru yang besar buatlah karya kalian walau hanya sebuah buku, ketika buku kalian diamalkan oleh orang lain maka mengalirlah pahala untuk kalian.
mulai dari situ saya pun tersadar dan ingin belajar menulis akan tetapi belum menemukan wadah dan teknik serta ide untuk menulis.

    Tepat pada bulan desember 2021 saya melihat iklan di facebook ada webinar HUT KOGTIK Ke-7 awalnya mengikuti webinar hanya ingin menambah ilmu saja, setelah saya ikuti webinar banyak sekali ilmu yang didapat lalu saya lihat chat zoom om wijaya kusumah membagikan link group sejuta guru ngeblogsetelah zoom telah selesai om jay dan pak syamsudin simatupang pun terus membagikan tulisan setiap harinya melalui akun blog nya masing masing dengan judul yang berbeda itu membuat saya tertarik kembali akan menulis sebuah karya tulis dan  saya pun bertanya dalam hati apakah ini wadah untuk menulis sebuah karya.

    Suatu ketika om jay membagikan link grup belajar menulis 24 dari situ lah mulai saya mantapkan hati untuk menulis sebuah karya..
mudah mudahan dengan bimbingan om jay, om brian dkk saya dapat menerbitkan karya tulis ditahun ini..


Terimakasih

Wassalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh

Deli Tua 16 Januari 2022

Rahmad Sahputra
  

Komentar

  1. good job, sudah lengkap dan kren pisan... ini kandidat ketua kelas dan penulis berbakat

    BalasHapus
  2. ketika buku kalian diamalkan oleh orang lain maka mengalirlah pahala untuk kalian. setuju pak Rahmad

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Menerbitkan buku semakin mudah dipenerbit indie

Menulis Membuatku Naik Kelas Dan Berprestasi

Menguak Dapur Penerbit Mayor