Blog dan youtube mengantarkan ku menjadi guru inspiratif terbaik nasional

Hari/Tanggal:  Jum'at/21 Januari 2022



Resume Materi Ke     :3

Gelombang                 :24

Tanggal                       :21 Januari 2022

Tema                           :Blog dan youtube mengantarkan ku menjadi guru inspiratif terbaik nasional

Narasumber                :Rita Wati, S.Kom


Assalamualaikum wr wb

Malam ini tepat jam 19.00 telah dimulai kelas menulis pertemuan ke-3 yang dibawakan oleh ibu Rita Wati, S.Kom.

Seperti halnya pertemuan pertama dan kedua, pertemuan kali ini juga diawali dengan pembukaan oleh narasumber, perkenalan pemateri, pemaparan materi, sesi tanya jawab dan penutup, sebelum memasuki inti dalam pertemuan ini yaitu materi, ibu rita wati juga memberikan link untuk harapan ketika sudah ikut kelas menulis nya bapak wijaya kusumah,M.Pd /Om jay.




Ibu rita juga membagikan pengalaman nya, awal mula tidak tertarik menjadi seorang penulis hingga menjadi seorang penulis, yang tadinya hanya sekedar ikut-ikutan kelas menulis dan hanya sekedar mengumpul resume sampai berfikir saya tidak akan berkembang kalau hanya mengandalkan copy paste resume hingga tersadar dan memulai menulis resume dengan kalimat sendiri.

Saya pun bertanya dalam hati, kisah ibu rita sama seperti kisah saya saat ini yang hanya coba-coba ikutan menulis dan hanya sekedar mengumpul resume saja, akan kah saya mampu lulus dalam belajar menulis ini jika saya terus seperti ini.

Setelah narasumber menceritakan pengalaman, narasumberpun memaparkan materi dan mengirimkan beberapa blog pribadinya, saya pun mencoba berselancar dan menemukan tulisan yang berjudul "Menyalurkan Hobi Di Platfrom digital"

ternyata memanfaatkan platform itu sangat mudah, bisa digunakan untuk hobi menulis di blogger, membuat video di youtube dan lain lain.

lagi-lagi saya bertanya dalam diri, saya bisa menggunakan youtube, blogger, kenapa tidak dari dulu menemukannya, padahal saya sebagai anak muda milenial sudah bisa mengoperasikan youtube, dan blogger belum bisa bergerak dalam membuat konten di youtube dan menulis diblogger apakah mungkin dahulu belum hobi untuk  menulis kali.

setelah berselancar keblognya ibu rita, saya kembali berselancar ke grup wa BM 24 dan narasumber memberikan materi 6 Reasons

1.mewujudkan merdeka belajar

2. dapat dibuka kapan saja dan dimana saja 

3. dapat diakses oleh seluruh pengguna internet

4. meninggalkan jejak digital

5. materi dapat dijadikan buku

6. tambahan income

setelah saya amati 6 rasons ini ternyata ada dalam kriteria blogger dan youtube dan saya yakin siapa yang mengamalkan 6 reasons ini pasti dia menjadi blogger yang hebat dan dapat membuat sebuah buku dengan blogger.

setelah selesai sesi tanya jawab narasumber memberikan motivasi dalam sesi penutup

Teruslah menulis dan wujudkan cita-cita Bpk/ibu, tuangkan ide dalam tulisan dan biarkan Tulisan Bpk/ibu menemukan takdirnya sendir


Deli Tua 21 Januari 2022


Rahmad Sahputra S.Pd


Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Menerbitkan buku semakin mudah dipenerbit indie

Menulis Membuatku Naik Kelas Dan Berprestasi

Menguak Dapur Penerbit Mayor